Senin, 19 Desember 2011

Sebuah makna tentang cinta

Dari sebuah kata seorang pujangga, "cinta datang dari mata turun ke hati". Tapi saya bukanlah seorang pujangga, dengan hanya bermodalkan sebuah kejujuran dan sedikit nyali untuk mengunggkapkannya, saya berjuang untuk yang telah saya dapatkan. Sepetik kata dari khairil anwar, "jangan hanya berdiam untuk melihat suatu yang indah"...hmm...mungkin mudah untuk berkata, tapi sulit untuk bertindak, apalah saya ini...bagi saya memperoleh cinta itu tidak lah sulit daripada mempertahankannya, seperti mendapatkan sebuah kekuatan yang juga melemahkan. Tapi saya bingung, banyak yang berpendapat "cinta itu hanyalah seungkap kata"...apakah mereka berbicara dari dalam hati?, bagi saya cinta itu sangatlah kejam dan munafik, penuh kebohongan bila kita tak bisa menempatkannnya.


Coba lihat burung yang selalu kembali ke sarangnya, apakah kita bisa sesetia itu?...cinta, cinta, cinta, hanya 5 huruf tapi membingungkan. Lamunanku terbang bagaikan bersayap, tersirat sebuah pertanyaan apakah ada aturan cinta hanya untuk satu orang saja?, bagaimana dengan sebuah kata aku cinta negeri ini?. Berapa banyak orang yang cinta pada negeri ini!!!, apakah itu yang dikatakan cinta?. Hanya sebuah kebingungan yang tak pernah bisa terjawab oleh kata-kata, tapi hanya bisa dirasakan.

Sesungguhnya makna dari cinta adalah sebuah kebingungan yang hanya bisa dirasakan oleh hati seseorang, kenapa?...tanya saja dari dalam hati kamu sendiri, rasa itu bisa membuat kamu gundah, marah, sedih, ataupun senang...Dan rasa itu memiliki kekuatan yang membuat kita berani melakukan dan memberikan apa saja yang kita memiliki demi mendapatkan cinta. Bukankah itu sebuah kebingungan?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS