Selasa, 20 Desember 2011

Kata Hati

 Mungkinkah hati adalah sumber dari perasaan? ataukah hati juga bisa berkata? Aku tak tahu dan kita tidak pernah tahu. Kita mungkin pernah bertanya-tanya sesekali dalam hidup kita, mengapa orang bisa sedih, senang, tertawa, bahkan menangis.
  Bukankah kita tidak pernah tahu kapan kita akan menangis bahkan tersenyum. Kita hanya bisa merasakan sesuatu apa yang sedang kita lakukan saat ini, per menit, per jam, atau per hari. Andai hati kita memiliki jadwal bagi perasaan, tentunya tidaklah sulit untuk kita membaca perasaan orang lain.
  Adakalanya ketika kita sedang merasa sedih, dan enggan memberi tahukan kepada orang lain, maka merereka (orang lain) tentunya mengira bahwa kitabaik-baik saja. Dan pada ahirnya kitapun protes keras pada diri kita sendiri sambil mengatakan "Mengapa mereka tak pernah tahu tentang perasaanku?".
  Itu memang karena orang lain tidak pernah tahu apa yang sedang dirasakan kita, mereka hanya bisa merasakan apa yang mereka rasakan. Begitu juga sebaliknya. Kita tidak pernah tahu kapan hati ini akan bergejolak, merasakan perasaan yang hanya bisa di rasakan oleh hati masing-masing.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS